Tips Merawat Kulit Bayi yang Benar

Bayi yang baru lahir pada umumnya memiliki kulit yang lebih sensitif dibanding orang dewasa, kulit bayi lebih tipis dan masih perlu beradaptasi. Tak heran jika kulit bayi juga rentan mengalami iritasi dan juga alergi. Untuk itu, sudah tugas kamu sebagai orang tua untuk merawat kulit bayi agar tetap bersih dan sehat agar terhindar dari masalah kulit. Boleh dibilang, merawat kulit bayi itu susah-susah gampang.

Kalau kamu adalah orang tua baru dan masih pemula dalam merawat bayi, berikut tips merawat bayi dengan benar yang bisa kamu lakukan.

Perhatikan Suhu Air Saat Memandikan

Memandikan bayi adalah hal yang wajib karena hal ini sebagai salah satu cara untuk membersihkan kulitnya dari kotoran dan bakteri. Mandikan bayi kamu setiap hari dengan air suam kuku. Ketika memandikannya, pastikan sabun dan sampo yang kamu pakai adalah produk yang sudah teruji secara klinis aman untuk kulit sensitif sehingga bayi pun akan bebas dari iritasi.

Menjaga Kulit Bayi Tetap Lembap Setelah Mandi

Menjaga kulit bayi agar tetap lembap juga tak kalah penting. Setelah mandi, sebaiknya pakaikan lotion khusus yang aman untuk kulitnya yang sensitif. Lotion bayi seperti QP Baby Lotion yang terbuat dari susu sangat lembut untuk kulit bayi dan mampu membuatnya tetap lembap. Gunakan di area tangan, kaki, dan pipi bayi setelah mandi agar kulit bayi tidak kering. Kulit bayi kering dapat memicu gangguan seperti eksim ataupun kulit bayi mengelupas.

Mengganti Popok Bayi Sesegera Mungkin

Pangkal paha adalah area kulit bayi yang rentan mengalami iritasi. Urin atau tinja yang terlalu lama berkontak dengan kulit bayi karena tidak segera dibersihkan bisa memicu terjadinya ruam popok. Untuk itu, kamu harus segera membersihkannya. Pada saat membersihkan pun, sebaiknya tunggu hingga area tersebut kering dengan cara diangin-anginkan, baru setelah itu pakaikan popoknya.

Penggunaan Bahan Pakaian yang Nyaman untuk Bayi

Bahan pakaian tertentu bisa memicu terjadinya iritasi pada kulit bayi, apa lagi di cuaca panas yang membuatnya mudah berkeringat. Untuk itu, pilihlah bahan pakaian yang terbuat dari kain katun. Kain katun bersifat menyerap keringat sehingga mampu meminimalisir terjadinya biang keringat pada kulit bayi. Biang keringat yang ditandai dengan adanya bintik merah pada kulit bayi membuat bayi merasa kurang nyaman dan ingin terus menggaruknya.

Merawat kulit bayi harus dilakukan dengan cara yang benar seperti di atas, termasuk memakai produk bayi yang tepat seperti QP Baby Moist Foaming Body Soap. Sabun ini mengandung asam amino yang dapat menutrisi kulit bayi. Selain itu, busanya juga lembut dan creamy sehingga aman untuk kulitnya. Dengan cara di atas, kamu bisa mencegah terjadinya penyakit kulit pada bayi dan bayi pun akan merasa nyaman sepanjang hari.

Ingin info COW STYLE lebih lanjut?

Terima Kasih sudah menghubungi COW STYLE, kami akan segera membalas pertanyaan anda

Selesai