Tips Memilih Pembersih Wajah Sesuai dengan Jenis Kulit

Setelah seharian beraktivitas, kulit wajah menjadi kusam akibat debu dan keringat yang menempel. Padahal, jika tidak segera dibersihkan, kotoran yang bercampur dengan sebum di wajah bisa menyebabkan jerawat. Oleh sebab itu, kamu harus rajin mencuci muka untuk menghindari hal ini. Sayangnya, tidak semua pembersih wajah cocok untuk kulitmu, mengingat kondisi kulit setiap orang berbeda-beda. Untuk itu, kamu harus memilih pembersih wajah yang tepat sesuai jenis kulitmu.

Berikut tips memilih pembersih wajah sesuai dengan jenis kulitmu.

Kulit Normal Lebih Fleksibel dalam Memilih

Bagi kamu yang memiliki kulit normal, memilih pembersih wajah yang tepat bukan hal yang sulit. Asal pembersih wajahmu bisa menyapu bersih semua kotoran dan melembapkan setelahnya, maka itu sudah cukup. Jika kamu ingin mendapatkan manfaat lebih, bisa menggunakan pembersih wajah alami. Dengan bahan alami seperti madu dan jeruk lemon, wajahmu bisa bersih dan halus.

Membuat sabun pembersih wajah dari bahan alami cukup mudah. Campurkan beberapa sendok maju dengan tetesan jeruk lemon. Lalu, usapkan pada wajah dan pijat ringan. Diamkan selama satu menit, lalu bilas dengan air hangat. Jangan terlalu banyak mencampurkan perasan lemon karena sifatnya yang asam bisa membuat kulit kering.

Kulit Kering Sebaiknya Pilih Produk yang Melembapkan

Agar selalu tampak cerah alami, kulit harus selalu dijaga kelembapannya. Sayangnya, bagi pemilik kulit kering, hal tersebut sulit untuk dilakukan. Kamu harus memakai produk dengan kelembapan ekstra. Pembersih wajah yang oil based bisa kamu gunakan untuk membersihkan seluruh kotoran di permukaan kulit sekaligus melembapkannya.

Perlu diperhatikan, kulit yang sangat kering biasanya lebih sensitif saat memakai produk tertentu. Oleh sebab itu, jangan sembarangan memilih produk. Akan lebih baik jika kamu mengonsultasikannya terlebih dahulu dengan ahli kulit.

Untuk Kulit Berminyak, Hindari Produk Pembersih Oil Based

Produk yang oil based memang bisa melembapkan kulit wajah, tapi produk yang satu ini kurang cocok jika dipakai sebagai pembersih wajah berminyak karena justru akan membuatnya semakin berminyak. Kulit yang berminyak rentan mengalami jerawat dan pada umumnya memiliki pori-pori yang cukup besar.

Untuk itu, pembersih wajah anti jerawat bisa kamu jadikan solusi. Namun yang paling utama, pilih produk yang mampu mengurangi produksi minyak di kulit. Misalnya yang mengandung bahan alami arang seperti Shizengokochi Charcoal. Kandungan arangnya mampu mengangkat kotoran di pori-pori kulit dan juga mengurangi minyak berlebih sehingga kulitmu menjadi lebih halus.

 

Nah, sekarang kamu sudah tahu pembersih wajah apa yang harus kamu pilih agar sesuai dengan kulitmu. Pemilihan pembersih wajah yang tepat akan membuat hasilnya lebih maksimal. Karena kondisi kulit setiap orang tidaklah sama sehingga hasil pemakaian produk juga berbeda-beda, maka pastikan kamu memilih produk yang mampu menjawab kebutuhan kulitmu. Jadi, jangan salah pilih lagi, ya!

Ingin info COW STYLE lebih lanjut?

Terima Kasih sudah menghubungi COW STYLE, kami akan segera membalas pertanyaan anda

Selesai