Memilih Pembersih Muka yang Sesuai dengan Kondisi Kulit Muka

Memiliki kulit muka yang sehat, bersih, dan fresh merupakan keinginan banyak wanita. Untuk mendapatkan kulit muka seperti itu, salah satu kuncinya adalah rajin menggunakan pembersih muka agar bebas dari segala debu, noda, dan kotoran. Namun, kamu tak boleh asal memilih sabun pembersih muka.

Agar bisa mendapatkan hasil optimal, sekaligus untuk mencegah terjadinya iritasi, kamu harus memilih pembersih muka yang sesuai dengan kondisi kulit muka. Berikut panduannya.

Kulit Muka Normal

Beruntunglah kamu yang memiliki kulit muka normal karena kamu bisa menggunakan sabun pembersih muka apa pun. Kulit muka normal memiliki rona warna yang rata, tidak mengelupas, dan memancarkan glowing alami. Tentu sesekali kamu pasti mengalami breakout, terutama biasanya saat menjelang datang bulan. Namun, hal tersebut bukanlah masalah besar. Sebagai masukan, kamu bisa memilih produk pembersih muka yang memiliki efek anti-aging, toning, dan menghidrasi.

Kulit Muka Kering

Kalau muka kamu sering terasa seperti sedang ditarik dan gatal-gatal, tandanya kamu memiliki kulit kering. Untuk mengatasinya, pilihlah cleanser yang dapat mengangkat kotoran dari muka tanpa menghilangkan kelembapan alaminya. Lalu, lanjutkan dengan sabun pembersih muka yang bersifat hydrating. COW BRAND Red Box Soap dapat menjadi pembersih muka yang bagus untuk kulit kering. Perpaduan Japan Wagyu Oil dan wangi mawar yang lembut akan menjaga kelembapan kulit muka kamu dalam waktu lama.

Kulit Muka Berminyak

Salah satu ciri utama dari kulit muka berminyak adalah pori-pori yang cukup besar. Lalu, biasanya setelah kamu membersihkan muka, kulit akan cepat berminyak. Nah, kondisi kulit muka berminyak juga umumnya lebih rentan timbul jerawat. Jadi, sebagai pembersih muka berjerawat dan berminyak, pilihlah sabun pembersih muka yang benar-benar mampu membersihkan pori-pori dan mengontrol minyak berlebih tanpa membuatnya kering. Pastikan juga pembersih muka tersebut dapat menjaga kelembutan dan kelembapan muka dalam waktu lama. 

Kulit Muka Sensitif

Umumnya, kulit muka sensitif sering kali berubah warna jadi agak kemerahan, terutama setelah kamu menggosok muka atau scrubbing. Karena kondisinya yang sensitif, muka kamu pun jadi rawan mengalami iritasi. Untuk merawatnya, kamu membutuhkan sabun pembersih muka dengan formula foam yang padat. Pilih juga produk-produk pembersih muka alami yang terbuat dari bahan-bahan bersifat menenangkan (soothing), contohnya seperti lidah buaya dan willow bark.

Kulit Muka Kombinasi

Tanda utama dari kulit muka kombinasi adalah daerah T-zone (dahi, hidung, dan dagu) yang terlihat berminyak, tapi daerah muka lain justru terasa kering, terutama bagian pipi. Tentunya kamu membutuhkan pembersih muka yang formulanya mampu menyeimbangkan kondisi kulit muka dengan tingkat hidrasi yang baik. Kamu bisa memilih sabun pembersih muka yang fungsi utamanya melindungi lapisan penghalang kulit, sehingga mampu membersihkan minyak pada permukaan selagi mengunci kelembapan.

Pembersih muka yang bagus saja belum cukup untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Kamu juga harus memastikan agar pembersih tersebut sesuai kondisi kulit muka sehingga dapat bekerja secara optimal.

Ingin info COW STYLE lebih lanjut?

Terima Kasih sudah menghubungi COW STYLE, kami akan segera membalas pertanyaan anda

Selesai