Malas Pakai Pelembab Wajah? Waspadai 5 Masalah Kulit Ini!

Memakai pelembab wajah merupakan salah satu bagian paling penting dalam perawatan wajah. Pelembab menjaga kulit wajah kamu tetap terhidrasi dan kenyal, baik untuk wajah kering maupun berminyak. Hampir semua wanita sepertinya sudah paham tentang pentingnya peran pelembab wajah, tetapi masih banyak saja yang tidak menggunakannya, entah karena malas atau alasan lain.

Padahal, jika tidak menyertakan pelembab dalam perawatan wajah sehari-hari, kamu bisa berisiko mengalami beberapa masalah kulit berikut ini.

Kulit Kering dan Kusam

Seperti yang telah disebutkan, fungsi utama pelembab adalah untuk menjaga wajah tetap terhidrasi. Kalau kamu malas memakainya, kulit wajah kamu bisa dipastikan akan kering. Jika terus dibiarkan, bisa-bisa kulit wajah kering akan mengalami iritasi bahkan terasa perih. Tak hanya itu, wajah yang kering juga akan mengakibatkan kulit kusam dan terlihat “tidak bernyawa”. Karenanya, gunakan pelembab wajah yang bagus agar kulit wajah tampak bercahaya secara alami, ya.

Mempercepat Penuaan Dini

Kulit wajah memiliki lapisan penghalang yang berfungsi untuk menjaga lapisan kulit dalam agar tak terpapar debu dan kotoran, sekaligus tetap menjaga kelembapannya. Saat kamu malas memakai pelembab wajah, fungsi lapisan penghalang tersebut bisa menurun karena kondisinya mengering. Akibatnya, lama-lama kulit bisa berisiko terkena inflamasi. Kalau dibiarkan terus menerus, kondisi ini bisa membuat kulit wajah kamu mengalami penuaan dini.

Nah, penuaan dini biasanya ditandai dengan munculnya garis-garis halus. Di sisi lain, sebetulnya setiap orang pasti memiliki garis-garis halus pada wajah mereka. Namun, tanpa pelembab wajah, garis-garis halus tersebut akan terlihat semakin jelas. Agar tidak terlihat menonjol, pastikan kamu menggunakan merk pelembab wajah yang bagus dengan kandungan hyaluronic acid.

Memperburuk Jerawat

Bagi yang sedang mengalami masalah wajah berjerawat, sebaiknya kamu rajin menggunakan pelembab karena wajah yang kering justru bisa membuat jerawatmu tambah parah. Agar wajahmu tidak terasa berminyak saat diolesi pelembab, pilih pelembab wajah yang sesuai dengan kondisi kulit. Untuk kulit wajah kering, misalnya, kamu bisa menggunakan pelembab wajah alami dari lidah buaya yang dapat mencerahkan kulit akibat kering.

Kulit Terasa Kasar

Padatnya aktivitas sehari-hari, baik di dalam maupun luar ruangan, pasti akan membuat wajah sering terpapar debu dan kotoran. Jika tidak menggunakan pelembab sebelumnya, wajah tidak memiliki proteksi yang cukup sehingga akan terasa kasar. Apabila terus dibiarkan, kulit wajah tak hanya akan terasa kasar, tetapi juga bisa tampak kusam.

Kehilangan Proteksi Kulit Wajah

Umumnya, kebanyakan skin care terbuat dari kandungan retinoid, salicylic acid, dan benzoyl peroxide yang dapat menyebabkan kulit wajah cenderung kering. Jadi, kalau kamu tidak menggunakan pelembab, sudah bisa dipastikan kulit wajah akan jadi super kering. Apabila terus dibiarkan, kulit wajah kamu bisa berisiko terkena efek samping seperti warnanya yang berubah kemerahan hingga mengelupas.

Kamu tentu tidak mau mengalami berbagai masalah kulit wajah di atas, bukan? Maka dari itu, gunakan pelembab wajah secara rutin, setidaknya dua hari sekali. Imbangi juga dengan rajin mencuci wajah memakai SkinLiFE Facial Foam beraroma peach yang dapat menghapus sisa-sisa noda pada wajah sehingga wajahmu jadi lebih sehat dan tampak cerah.

Ingin info COW STYLE lebih lanjut?

Terima Kasih sudah menghubungi COW STYLE, kami akan segera membalas pertanyaan anda

Selesai