Cara Menghilangkan Kulit Mati di Seluruh Bagian Tubuh

Seperti yang kita tahu, kulit melakukan regenerasi sel-sel setiap malam untuk menggantinya dengan yang baru. Akibatnya, sel-sel kulit mati ini akan menumpuk di atas permukaan kulit jika tidak dibersihkan. Semakin lama semakin menebal sehingga akan membuat kulitmu sulit merefleksikan cahaya. Hal ini menjadikan kulit kusam dan tidak bisa terlihat cerah dan berseri. Untuk itu, kamu perlu membersihkannya. Tapi ingat, menghilangkan sel kulit mati di setiap bagian tubuh tidaklah sama.

Yuk, simak cara menghilangkan kulit mati yang tepat untuk setiap bagian anggota tubuhmu.

Kulit Kepala

Kulit kepala kamu juga memiliki sel-sel kulit mati di atasnya. Cara menghilangkannya adalah dengan keramas. Tapi ada satu yang perlu diperhatikan. Pada saat kamu keramas, lakukan pijatan ringan dan garuk halus kulit kepalamu. Cara ini efektif untuk mengangkat sel kulit mati di bagian tersebut sehingga kulit kepala bebas ketombe. Sedangkan pijatan ringan akan memperlancar aliran darah di sana. Aliran darah yang lancar akan menguatkan folikel rambut sehingga mengurangi risiko rambut rontok.

Wajah

Selanjutnya, tentang cara mengangkat sel kulit mati di wajah. Untuk bagian ini, karena kulit wajah lebih tipis dan sensitif, maka kamu harus lebih berhati-hati. Pilihlah bahan yang lembut di kulit seperti Shizengokochi Facial Soap Green Tea. Sabun ini mengandung ekstrak green tea yang dapat mengangkat sel kulit mati di wajah. Aromanya yang segar akan membuatmu rileks setelah seharian beraktivitas. Jika perlu, lakukan eksfoliasi setiap dua minggu sekali dengan bahan scrub khusus yang bisa kamu buat sendiri dari campuran gula dan madu.

Bibir

Berbeda di wajah, berbeda pula di bibir. Bagian tubuh yang satu ini memiliki lapisan kulit yang sangat tipis sehingga membuatnya mudah terkelupas. Bibir yang penuh sel kulit mati akan membuat pengaplikasian lipstikmu kurang maksimal karena bagian bibir yang pecah-pecah akan semakin terlihat. Untuk scrub bibir, kamu bisa menggunakan lip balm yang dicampur dengan butiran gula pasir halus, lalu menyikatnya menggunakan sikat gigi bergerigi halus. Ingat, lakukan pelan-pelan, ya.

Tubuh

Kalau bagian yang ini, pemilihan bahan scrub-nya lebih fleksibel. Agar lebih praktis, kamu bisa memilih sabun mandi yang sekaligus berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati. Pastikan kamu menggosok seluruh bagian tubuh termasuk pundak, kaki, tangan, dan punggung. Punggung adalah bagian yang sering berkeringat sehingga sel kulit mati dan kotoran menempel lebih banyak di area ini. Kamu bisa menjangkau bagian ini dengan menggunakan serat alami seperti loofah.

Telapak Kaki

Pernah menjumpai kaki kering dan pecah-pecah? Kondisi ini selain disebabkan oleh kulit kering, juga karena adanya sel kulit mati. Cara menghilangkan sel kulit mati di area ini adalah dengan menggosoknya menggunakan garam. Butiran garam selain mengangkat sel kulit mati juga bisa membunuh kuman dan bakteri yang terperangkap di antara lipatannya. Karena garam sifatnya kering di kulit, maka setelah membersihkannya kamu harus memberinya pelembap seperti minyak kelapa murni.

Sekarang kamu sudah tahu, cara menghilangkan sel kulit mati ternyata tidak sama untuk setiap bagian anggota tubuhmu. Dengan mengetahui cara yang tepat, kini kamu bisa melakukan eksfoliasi secara aman dengan hasil yang maksimal. Yuk, rajin bersihkan kulitmu mulai dari sekarang!

Ingin info COW STYLE lebih lanjut?

Terima Kasih sudah menghubungi COW STYLE, kami akan segera membalas pertanyaan anda

Selesai