5 Tips Memilih Sabun Bayi yang Aman untuk Kulit Bayi

Kulit bayi tentu jauh lebih sensitif dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Oleh karena itu, memilih sabun bayi yang aman bagi kulit bayi harus sangat diperhatikan. Dengan memilih sabun bayi yang bagus, kulit bayi pastinya dapat terjaga dengan aman. Jangan sampai kamu jatuh dalam perangkap penawaran menarik sebuah produk, tanpa melakukan pertimbangan yang mendalam. Berikut lima tips memilih sabun bayi yang harus kamu ketahui!

Perhatikan bahan yang terkandung dalam sabun bayi

Memilih sabun bayi haruslah memperhatikan bahan yang terkandung di dalamnya, terlebih jika kamu ingin memilih sabun bayi untuk kulit sensitif. Pilihlah sabun bayi yang mengandung bahan berformulasi ringan dan mampu menjaga keseimbangan pH kulit bayi. Mulai dari kandungan gliserin yang dapat melembabkan kulit bayi sehingga terhindar dari kulit kering dan iritasi, hingga pH seimbang yang berarti kadar pH sabun bayi telah disesuaikan dengan nilai pH kulit bayi.

Pilih sabun bayi rendah iritasi

Salah memilih produk sabun bayi, dapat menyebabkan bayi mengalami iritasi. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk memilih sabun bayi rendah iritasi yang pada kemasannya terdapat keterangan “allergy tested”. Keterangan tersebut menunjukkan bahwa sabun bayi telah teruji cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu, pastikan pula sabun mandi pilihanmu mengandung asam amino yang berfungsi untuk mengurangi risiko iritasi kulit.

Gunakan sabun bayi yang mengandung bahan menyehatkan

Kandungan berbagai bahan yang menyehatkan kulit bayi sangat patut untuk dipertimbangkan. Bahan-bahan seperti minyak zaitun, coconut, dan palm oil merupakan bahan alami yang dapat menjaga kelembutan kulit bayi. Ketiganya dapat ditemukan di sabun yang mengandung squalane dan shea butter yang bermanfaat untuk melindungi lapisan kulit bayi dan menjaga kelembapannya.

Pastikan juga kamu memilih sabun bayi tanpa zat pewarna, agar bayi tak mengalami iritasi. Selain itu, ekstrak vitamin E, C, dan B5 yang mampu menutrisi kulit bayi juga patut diperhatikan.

Perhatikan tanggal kedaluwarsa sabun bayi

Memperhatikan tanggal kedaluwarsa sabun bayi memang terdengar sepele, namun tetap penting. Tentu kamu tak ingin bayi mengalami masalah kulit yang serius hanya karena kurang teliti. Oleh karena itu, pastikan kamu melihat tanggal kedaluwarsa pada kemasan sabun bayi sebelum membeli. Pastikan juga, produk tersebut mencantumkan tanggal kedaluwarsa untuk mengetahui jangka waktu pemakaian sabun bayi yang aman digunakan.

Gunakan jenis sabun bayi yang tepat

Tak hanya kandungan bahannya, jenis sabun juga harus kamu pertimbangkan. Bagi kamu yang suka menggunakan sabun batangan untuk bayi. Pastikan sabun batangan yang kamu gunakan memiliki kandungan alkali yang rendah. Pasalnya, sebagian besar sabun jenis ini dapat menghindari kulit bayi dari iritasi dan kering.

Sementara itu, sabun cair lebih lembut jika dibandingkan dengan sabun batang. Menurut Academy of Dermatology, sabun bayi cair menjaga kadar minyak kulit dan memperbaiki tingkat elastisitas kulit bayi. Kamu bisa menggunakan produk QP Baby Moist Foaming Body Soap yang mengandung bahan pembersih berbasis asam amino yang dapat menutrisi kulit bayi, sehingga terhindar dari iritasi. Tekstur busanya yang halus dan creamy, juga dapat membersihkan kulit bayi dengan lebih lembut.

Dengan menggunakan sabun bayi yang tepat, keamanan kulit bayimu akan terjaga. Jangan biarkan bayi kesayanganmu menderita hanya karena salah memilih produk, ya. Semoga bermanfaat!

Ingin info COW STYLE lebih lanjut?

Terima Kasih sudah menghubungi COW STYLE, kami akan segera membalas pertanyaan anda

Selesai