5 Bahan Alami Ini Berfungsi sebagai Penghilang Jerawat yang Ampuh

Munculnya jerawat pada wajah memang bisa membuat siapa pun mendadak bad mood. Apa lagi kalau kemunculan tersebut terjadi pada saat-saat penting, misalnya ketika kamu harus menghadiri acara pernikahan teman atau didapuk untuk menjadi MC acara kantor. Jerawat tersebut tentu bisa mengganggu penampilan kamu, bukan? Kamu membutuhkan penghilang jerawat ampuh untuk mengatasinya.

Nah, untuk itu, kamu tak perlu khawatir. Kamu bisa menggunakan banyak bahan alami sebagai penghilang jerawat ampuh. Berikut beberapa di antaranya.

Lemon

Buah lemon merupakan salah satu penghilang jerawat paling ampuh karena berperan sebagai eksfoliator dan desinfektan untuk mencegah munculnya jerawat baru. Tak hanya itu, lemon juga dapat membantu wajah kamu terlihat lebih cerah. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Kamu bisa menggunakannya sebagai obat penghilang jerawat alami atau masker wajah.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memeras sari buah lemon ke dalam suatu wadah. Untuk digunakan sebagai obat jerawat, kamu bisa mencelupkan kapas ke dalam sari buah lemon, lalu sentuhkan pada area kulit berjerawat. Sedangkan, sebagai masker, kamu bisa mengoleskan seluruh wajah dengan sari buah lemon, diamkan selama lima belas menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal memiliki efek yang menenangkan terhadap kulit. Di dalamnya terdapat kandungan antioksidan, mineral, serta vitamin C dan E yang dapat mempercepat penyembuhan kulit berjerawat. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya, pertama-tama kamu harus mengambil bagian gel-nya terlebih dulu, lalu letakkan dalam wadah khusus. Baru setelah itu oleskan gel lidah buaya pada bagian kulit yang berjerawat. Diamkan selama 3-5 menit, lalu bilas hingga bersih.

Madu

Bahan alami satu ini dapat menjadi penghilang jerawat ampuh karena berfungsi sebagai probiotik alami yang dapat mencegah timbulnya jerawat baru. Caranya, gunakan kapas untuk mengoleskan madu pada area kulit wajah berjerawat. Kamu juga bisa membuatnya sebagai masker dengan mencampurnya bersama daging buah alpukat.

Namun, kalau kamu sedang terburu-buru atau tidak ada waktu untuk meracik ramuan tersebut, kamu bisa mencuci wajah menggunakan SHIZENGOKOCHI Facial Soap Honey. Kandungan Acacia Honey di dalamnya terdiri dari bahan mineral dan vitamin yang diperlukan untuk kesehatan kulit, sekaligus mampu membersihkan kotoran pada wajah sehingga dapat meminimalisir timbulnya jerawat. Tidak ketinggalan kandungan Royal Jelly dengan asam amino, mineral, dan vitamin yang dapat membantu meningkatkan regenerasi kulit sehingga kulit kamu tampak lebih halus.

Pepaya

Kalau pernah membeli produk perawatan wajah berjerawat, kamu pasti tahu bahwa pepaya sering menjadi salah satu bahan utamanya. Hal ini tidak mengherankan karena tingginya kandungan vitamin A dalam pepaya mampu meningkatkan produksi sel kulit yang sehat untuk melawan sel kulit mati penyebab jerawat. Nah, kamu bisa menggunakan buah pepaya sebagai penghilang jerawat alami. Caranya, tumbuk daging buah pepaya hingga teksturnya menyerupai pasta, lalu oleskan pada kulit berjerawat. Diamkan hingga sekitar tiga puluh menit, lalu bilas hingga bersih.

Timun

Lebih dari sekadar bagian dari menu lalapan, timun ternyata juga merupakan penghilang jerawat alami yang cukup ampuh. Kaya akan kandungan mineral, asam amino, antioksidan, dan vitamin C, timun berkhasiat untuk melindungi wajah dari jerawat sekaligus melembapkannya. Kamu hanya perlu memotong timun tipis-tipis, lalu tempelkan pada area wajah yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih lima belas menit, lalu bilas wajah dengan air hangat.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat menjadi tips penghilang jerawat pada wajah. Agar jerawat lebih cepat hilang, usahakan untuk tidak menyentuh atau memencetnya. Hal tersebut hanya akan menimbulkan bekas jerawat yang cenderung sulit untuk dihilangkan.

Ingin info COW STYLE lebih lanjut?

Terima Kasih sudah menghubungi COW STYLE, kami akan segera membalas pertanyaan anda

Selesai