Tips Memilih Pelembap untuk Perawatan Kulit Kering

Tips Memilih Pelembap untuk Perawatan Kulit Kering - Bagi sebagian besar wanita, memiliki pelembap adalah salah satu langkah yang paling penting dalam melakukan perawatan kulit. Namun, dalam memilih pelembap untuk kulit, tidaklah disarankan memilih secara sembarangan. Salah satunya adalah ketika memilih pelembap untuk perawatan kulit kering. Salah memilih pelembap justru semakin membuat kulit menjadi kering bahkan bisa berujung pada iritasi.

Ladies, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memilih pelembap khusus perawatan kulit kering.

 

Perhatikan Jenis Kekeringan Kulit

Setiap orang memiliki kondisi serta tekstur kulit yang berbeda-beda. Bahkan, beberapa orang memiliki kulit yang merupakan kombinasi dari beragam kondisi kulit. Misalnya, ada orang yang memiliki tangan dengan kulit kering, sedangkan bagian wajah justru berminyak. Jika hal tersebut diatasi dengan cara yang sama, maka kondisi kulit yang kurang cocok justru jadi lebih parah. Untuk mengatasinya, pastikan Ladies menggunakan lebih dari satu jenis pelembap dan dikhususkan untuk area-area tertentu.

 

Pilih Pelembap yang Mampu Menjaga Elastisitas Kulit

Kulit kering sangat mudah rusak karena kelenturannya berkurang.Kulit yang rusak biasa ditandai dengan timbulnya sisik hingga terkelupas. Kondisi ini bisa saja terjadi akibat penuaan, kondisi pasca melahirkan atau pasca diet,sertabisa juga karena kurangnya asupan vitamin dan mineral. Sebagai perawatan kulit tubuh yang benar, pastikan Ladies memilih pelembap yang mampu menjaga kelenturan kulit. Umumnya, pelembap dengan bahan gliserin, dimethicone, dan hyaluronicacid adalah pilihan pelembap yang sesuai untuk kulit kering. Kulit pun dapat terhidrasi dengan baik karena memiliki kandungan air dan mineral yang cukup dari bahan-bahan tersebut.

 

Pelembap Berbahan Dasar Minyak adalah Pilihan Terbaik

Keberhasilan perawatan kulit kering sangat dipengaruhi oleh bahan dasar pelembap yang digunakan. Pelembap berbahan dasar minyak sebenarnya bisa jadi solusi. Pelembap berbahan dasar seperti ini mampu mengembalikan kondisi kulit wajah menjadi tampak lebih cerah dan sehat sebab kulit dapat kembali lembab setelah minyak terserap dengan baik. Namun, pastikan Ladies tidak memberikan pelembap ini ke bagian kulit yang berminyak ya. Sebab, hal ini justru semakin memperparah kondisi kulit yang berminyak.

 

Pastikan Pelembab Bersifat Hipoalergenik

Kulit kering sangat rentan dengan kotoran. Faktanya, banyak orang memiliki jenis kulit kering jadi lebih sensitif terhadap alergi yang disebabkan oleh kotoran dan debu. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih pelembap yang bersifat hipoalergenik, di mana pelembap ini mampu menjaga kulit dari jenis-jenis alergi tertentu. Dengan pelembab jenis ini, maka ancaman alergi pada kulit yang justru menurunkan rasa percaya diri bisa dihindari dengan baik.

 

Pelembab Alami Bisa Jadi Alternatif

Ladies juga bisa memilih untuk menggunakan pelembap alami yang terbuat dari bahan-bahan makanan. Campuran yoghurt dan susu adalah salah satunya. Selain menjaga kelembapan kulit, campuran ini juga mengandung zat pemutih yang mengembalikan kondisi kulit wajah agar terlihat berseri-seri. Cukup campurkan kedua bahan ini, kemudian simpan dalam kulkas selama beberapa saat. Bila sudah cukup dingin, barulah pelembap ini bisa digunakan.

 

Memilih pelembap yang benar sebagai cara perawatan kulit memang penting dilakukan. Hal ini demi menjaga kesehatan kulit sehingga penampilan serta kesehatan kulit tetap maksimal. Jadi, pastikan untuk memilih pelembap yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu ya, Ladies!