Tips dan Trik Cara Membuat Eyeliner untuk Pemula

Memakai foundation, blusher, dan lipstik saja belum cukup untuk menyempurnakan makeup kamu. Kamu juga perlu memakai yang namanya eyeliner. Eyeliner berfungsi untuk menegaskan kontur mata kamu. Baik ingin membuat mata terlihat lebih lebar, sipit, atau tampil berbeda dengan cat eye, eyeliner bisa melakukan semua itu. Sama seperti teknik makeup lainnya, cara membuat eyeliner sendiri ini juga bisa dibilang susah-susah gampang. Yuk, cari tahu bagaimana cara membuat eyeliner bagi kamu yang baru mencobanya pertama kali.

Cari Tahu Eyeliner yang Cocok

Ada 3 macam eyeliner, yakni pensil, likuid, dan gel. Masing-masing memiliki karakter yang berbeda. Untuk kamu yang masih pemula, sebaiknya mencoba eyeliner pensil atau likuid eyeliner namun yang dikemas dalam bentuk pensil agar dapat memudahkanmu. Bukan berarti kamu tidak boleh memakai gel, tapi pemakaian jenis gel ini memerlukan pengalaman. Jika sudah terbiasa, maka kamu bisa mencoba yang jenis gel. Gel ini bisa dipakai sebagai cara membuat eyeliner bawah mata karena teksturnya yang lebih pekat.

Perhatikan Posisi Eyeliner

Posisi eyeliner menentukan nyaman tidaknya kamu ketika mengaplikasikannya. Semakin kamu nyaman memegangnya, maka kesempatan untuk membuat garis yang rapi juga semakin tinggi. Sebagai pemula, kamu bisa mencoba memegang pensil eyeliner kamu di tangan kanan dan jari kelingking di pipi untuk menyanggahnya. Dengan begitu, posisi pensil kamu akan tetap stabil dan kamu pun bisa menarik garisnya secara rapi.

Tidak Perlu Menarik Ujung Mata

Mungkin kamu sering menjumpai teman atau orang lain yang melukis eyeliner sambil menarik kulit di sudut mata mereka. Sebaiknya kamu tidak melakukan cara ini karena bisa menyebabkan kulit di sekitar mata kamu keriput lebih cepat. Oleh sebab itu, cara membuat eyeliner yang bisa kamu lakukan adalah yang wajar saja tanpa harus menarik kulit di sekitar mata. Kamu hanya memerlukan konsentrasi tinggi dan menahan sesaat untuk tidak berkedip.

Buat Garis Putus-Putus Terlebih Dahulu

Pada umumnya, membuat satu garis panjang lurus dari ujung ke ujung cukup sulit dilakukan, terutama bagi pemula. Agar garis tidak putus di tengah sehingga membuatnya terlihat aneh, sebaiknya awali dengan membuat garis putus-putus di garis mata atas. Setelah itu, kamu tinggal menarik garis lurus. Titik ini akan berfungsi sebagai penentu jejak kamu selanjutnya dalam melukiskan garisnya.

Mencoba Style Natural

Mungkin kamu ingin tampil lebih chick dengan cat eye, tapi sebaiknya kamu mengawali pemakaian eyeliner kamu dengan style natural. Style natural tidak memerlukan teknik khusus, karena kamu hanya perlu melukisnya secara stabil mengikuti garis mata. Selain itu, style ini juga cocok untuk dipakai sehari-hari baik untuk kuliah, bekerja, atau pun hang out dengan teman. Cara membuat mata sipit dengan eyeliner bisa kamu lakukan kalau kamu sudah bisa menguasai teknik natural ini.

Tidak sulit, bukan, memakai eyeliner bagi kamu yang pemula? Semakin sering kamu melakukannya, maka akan semakin kamu terbiasa dan bisa mencoba style baru seperti cat eye, flick, atau Cleopatra dengan ujungnya yang tebal. Kamu pun juga bisa mencoba eyeliner alami. Cara membuat eyeliner alami bisa memanfaatkan arang untuk warna hitam dan buah kakao untuk warna cokelat. Agar mata kamu terlihat lebih dramatis, pakai juga maskara dan kalau perlu beri sedikit sentuhan eyeshadow warna natural seperti cokelat atau nude. Tidak sabar untuk mencoba? Segera lukis eyeliner kamu sekarang!

Ingin info COW STYLE lebih lanjut?

Terima Kasih sudah menghubungi COW STYLE, kami akan segera membalas pertanyaan anda

Selesai