Cara Rapi Memakai Nail Polish bagi Pemula

Nail art merupakan salah satu cara untuk menuangkan kreasi kamu pada permukaan kuku dengan berbagai warna dan motif. Tak hanya akan membuatmu senang, nail art juga bisa membuat kamu tampil lebih berkarakter. Ada nail art yang membuatmu terlihat lebih feminin, bold, gothic, cheerful, dan masih banyak lagi. Semua itu tergantung pada nail polish yang kamu gunakan. Kalau kamu masih pemula dalam hal ini, berikut tips yang bisa dilakukan untuk memakai nail polish agar hasilnya rapi dan rata.

Pilih Nail Polish Berwarna Netral

Untuk kamu yang belum tahu apa itu nail polish, benda ini merupakan cat berbahan lembut khusus yang digunakan untuk mewarnai lapisan kuku paling atas. Nail polish tersedia dalam berbagai pilihan tone dan warna. Produsennya pun juga banyak, jadi kamu bisa memilih warna yang kamu suka dan disesuaikan dengan tone kulit kamu. Bagi kamu yang masih pemula, ada baiknya kamu mengawali pengalaman nail art kamu dengan nail polish warna netral seperti merah atau nude yang sama seperti warna kuku.

Bersihkan Kuku

Sebelum mengaplikasikan nail polish, kamu harus memastikan bahwa kukumu bersih dari kotoran karena jika ada kotoran yang menempel bisa menyebabkan pengaplikasian kurang maksimal. Selain itu, kuku kamu juga harus dalam keadaan sehat karena kuku yang kering bisa membuat nail polish kamu mudah mengelupas sehingga kurang indah dilihat. Selain kotoran, bersihkan juga minyak yang melekat di sela-sela kutikula.

Merapikan Kutikula

Kutikula terkadang juga bisa mengganggu hasil nail polish kamu. Untuk itu, kamu perlu menekannya ke bawah agar bisa mengaplikasikan cat kuku dengan mudah. Untuk memudahkanmu melakukan hal ini, rendamlah dulu tangan dan kukumu di dalam baskom berisi air hangat. Air hangat akan membuat kutikula lebih lunak sehingga mudah untuk ditekan ke bawah.

Memakai Petroleum Jelly

Tak ada salahnya memakai pelembap khusus atau kamu bisa memakai petroleum jelly di sekitar kukumu. Nail polish adalah cairan yang memiliki kecenderungan untuk mengering di bagian pinggirnya. Dengan mengoleskan pelembap di pinggiran kuku, maka hal tersebut bisa dihindari. Selain itu, pelembap ini juga akan berfungsi sebagai pemisah antara kulit dan nail polish agar tidak belepotan.

Jangan Lupakan Base Coat dan Top Coat

Selain menjaga kuku agar tetap bersih, kamu juga perlu memakai lapisan khusus bernama base coat sebelum mengoleskan nail polish. Base coat ini berfungsi untuk meratakan warna nail polish kamu nantinya. Setelah lapisan ini kering, kamu bisa langsung mengaplikasikan cat kuku kamu. Kalau kamu ingin warna yang berlapis-lapis, sebaiknya tunggu hingga lapis pertama kering. Kalau sudah selesai dengan warna yang kamu inginkan, pada tahap terakhir lapisi cat kuku dengan top coat. Top coat ini bertujuan untuk menjaga cat kuku agar lebih tahan lama.

Kamu bisa memadukan warna lain lalu menambahkan beberapa aksesori untuk kreasi yang lebih beragam. Namun, hal mendasar yang harus kamu perhatikan adalah menguasai teknik memakai nail polish yang rata dan rapi. Setelah itu, kamu bebas menambah layer atau menggambar motif yang kamu suka.

Ingin info COW STYLE lebih lanjut?

Terima Kasih sudah menghubungi COW STYLE, kami akan segera membalas pertanyaan anda

Selesai