Sebelum Membeli, Yuk Kenali Ciri Pelembab yang Cocok untuk Kulit Sensitif

Setiap pelembap yang ditujukan untuk jenis kulit tertentu memiliki formula khusus untuk menyesuaikannya ketika dipakai. Memilih pelembab yang cocok untuk kulit sensitif relatif lebih susah karena jenis kulit yang satu ini mudah mengalami iritasi. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan berniat ingin membeli pelembap, ini tips yang bisa kamu pakai.

Berikut ciri pelembap untuk kulit sensitif.

Semakin Sedikit Komposisi Produk Semakin Baik

Komposisi produk yang terlalu banyak akan membuat kulitmu “kewalahan” ketika kamu mengaplikasikannya, karena kulit sensitif tidak bisa dengan mudah beradaptasi dengan bahan-bahan kimia dari produk. Untuk itu, pilih produk dengan komposisi yang seminimal mungkin, ya. Pastikan juga komposisinya “bersahabat” untuk kulit. Lihat satu-persatu produk yang akan kamu beli. Dalam merawat kulit sensitif, kamu harus sabar terutama ketika memilih produk yang cocok. 

Oil-Based

Produk yang oil-based bisa melembapkan kulit kering karena kandungan minyaknya. Kulit yang sangat kering hingga sensitif membutuhkan tingkat kelembapan yang tinggi untuk membuatnya tidak mudah mengalami iritasi. Pilih pelembab untuk kulit sensitif yang oil based, karena kalau water-based kemungkinan kurang cukup untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulitmu. Untuk kulit sensitif, kamu bisa menggunakan body butter yang memiliki kandungan minyak lebih banyak.

Tidak Memunculkan Reaksi Gatal Ketika Dicoba

Untuk membuktikan bahwa produk untuk kulit sensitif yang akan kamu beli bagus untuk kulitmu, sebaiknya coba dulu di area tubuh tertentu. Misalnya di belakang telinga. Oleskan pelembap tersebut dan tunggu selama 24 jam. Jika muncul reaksi berupa gatal atau kemerahan, itu artinya produk tersebut kurang cocok untuk dipakai.

Sebaiknya Tidak Mudah Terkecoh dengan Label “Hypoallergenic”

Tidak semua produk berlabel hypoallergenic aman untuk kulit sensitif. Jadi, jangan mudah terpengaruh karena tingkat sensitivitas kulit masing-masing orang berbeda. Untuk memastikan apakah bahan hypoallergenic tersebut bekerja baik pada kulitmu, lakukan langkah di atas terlebih dahulu, yakni mencoba di area tertentu.

Bebas Paraben dan Pewangi Sintetis yang Berlebihan

Tips memilih pelembab yang cocok untuk kulit sensitif yang lain adalah dengan selalu membaca label produk. Label produk berisi informasi mengenai cara pakai dan bahan kandungan produk. Pada umumnya, bahan kimia yang bisa memicu iritasi pada kulit sensitif adalah paraben dan juga pewangi sintetis yang terlalu kuat. Paraben selain memicu iritasi pada kulit sensitif juga berakibat fatal untuk kesehatan jika dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Mengandung SPF

Memilih pelembab untuk kulit sensitif memang susah-susah gampang. Kita harus jeli dan paham betul mengenai kondisi kulit kita. Begitu pun ketika memilih pelembab yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. SkinLife Facial Lotion adalah pelembap yang bisa kamu coba karena tak hanya melembapkan tapi juga membebaskan kulit wajah dari jerawat. Salah sedikit saja bisa membuat jerawatmu semakin menjadi. Tak hanya pelembap, kamu juga harus cerdas dalam memilih sabun yang bisa melembapkan kulit sensitif, seperti Milky Body Soap Floral. Sabun ini memiliki aroma yang lembut sehingga akan membuatmu rileks ketika mandi.

Ingin info COW STYLE lebih lanjut?

Terima Kasih sudah menghubungi COW STYLE, kami akan segera membalas pertanyaan anda

Selesai