100 Years Old Japanese Quality Skin Product is Finally in Indonesia

Produsen sabun terkemuka di Jepang, Cow Brand hari ini (02/04/2013) mengadakan press gathering untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat Indonesia. Cow Brand merupakan produsen sabun kualitas premium yang telah berdiri sejak tahun 1909 di Jepang. Acara ini dihadiri Mr Yoshiyuki Miyazaki, Managing Director Cow Brand Soap Kyoshinsha Co. Ltd yang merupakan generasi kelima pimpinan Cow Style. 

Cow Brand Soap merupakan produk heritage signature yang memiliki dua produk unggulan, yakni Cow Brand Red Box dan Blue Box. Kedua produk ini merupakan market leader di masyarakat Jepang untuk sebuah bar soap. Sebelumnya Cow Brand telah hadir di Taiwan, Vietnam, Thailand, Singapore, Russia, Cina, Malaysia, Cambodia, Hongkong, Korea dan USA.

Di Indonesia, Cow Brand hadir melalui PT Lifestyle International yang telah berdiri sejak tahun 2011 dan menjadi distributor resmi tunggal dari Cow Brand di Indonesia. Cow Brand masuk ke Indonesia karena melihat besarnya pangsa pasar di Indonesia, yang terutama didominasi oleh penduduk generasi muda. 
“Kami melihat fenomena di Indonesia di mana masyarakat kelas menengah terus bertambah, namun tidak diikuti dengan adanya produk kecantikan yang sesuai dengan kualitas kelas mereka,” kata Mario Gandha, Direktur PT Lifestyle International. 

Selama lebih dari satu abad, Cow Brand telah dikenal sebagai produk kecantikan yang mengutamakan kualitas dengan harga yang reasonable. Meski berasal dari Jepang, Cow Brand ini juga cocok untuk masyarakat iklim tropis dan sub tropis seperti di Indonesia. Hal ini terbukti dari diterimanya produk ini di Malaysia, Philipina, Singapura dan Hong Kong.

Yang menarik, Cow Brand ini diproses melalui Saponification (Soap Cattle), yang proses pengerjaannya memakan waktu sekitar satu minggu dengan biaya yang lebih besar dari metode konfensional. Ini berbeda dengan kebanyakan produk lain yang menggunakan bahan pokok palm oil dengan metode neutralization yang prosesnya hanya memerlukan waktu 30 menit dan dengan biaya yang lebih murah. Namun Cow Brand tetap menggunakan bahan pokok wagyu beef oil dan proses Saponification karena lebih mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas. Keuntungan menggunakan proses Saponification ini adalah proses yang lebih alami memproduksi glycerin dalam sabun.

Sepanjang 2010-2011, produk Cow Brand Soap telah menjual produk nomor satu di Jepang dengan penjualan mencapai USD 228 juta. 

Di Indonesia, Cow Brand hadir dengan enam produk. Pertama, Cow Brand Beauty Soap yang merupakan sabun batangan. Produk ini terdiri dari dua varian. Produk ini terdiri dari dua varian yakni Red Box dan Blue Box. Di Jepang, dua produk ini selalu menjadi nomor satu. 

Kedua, Milky Soap yang merupakan sabun cair. Produk ini memiliki enam varian, yakni Milky Body Soap, Mild Soap, Citrus Soap, Relax Floral dan Happy Fruits. 

Ketiga, Bouncia yang merupakan sabun kecantikan. Produk ini juga menjadi produk terpopuler nomor satu di Jepang berdasarkan Independent Ranking Site. Bouncia ini merupakan sabun cair yang memiliki kekentalan tinggi. Sabun ini juga tidak lengket dan juga memberi efek segar di tubuh. 

Keempat, Skin Life yang merupakan produk facial acne care (penghilang jerawat). 

Kelima, Shizen Gokochi Series, yang merupakan produk facial premium. Produk ini memiliki dua varian, yakni natural green tea extract, natural hyalluronic acid, natural collagen, natural jooba oil dan natural althea essence. Hanya dalam waktu dua tahun (2009-2011), Shizen Gokochi telah terjual sebanyak dua juta pics.

Keenam, Kewpie baby series, adalah produk sabun bayi, cocok untuk bayi umur 0-3 tahun. Selain itu, Kewpie baby series juga cocok untuk orang dewasa dengan kulit sensitif. 

Di Indonesia, produk Cow Brand dijual di jaringan toko-toko antara lain: Guardian (Nasional), Grand Lucky (Jakarta), Papaya Fresh Market (Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali), Yogya-Mart (Bandung). 


Contact Info.

Mario Gandha
Direktur Utama
mario@lifestyle-international.co.id
PT Lifestyle International